Situs ini menggunakan cookies. Dengan terus menjelajahi situs ini, Anda menyetujui penggunaan cookie kami

Tips merencanakan liburan saat long Weekend

Bulan depan (Februari 2018) ada long weekend lagi lho.. Tepatnya hari Jum’at, tanggal 16 Februari yang bertepatan dengan hari raya imlek. Tak hanya itu, asiknya lagi long weekend kali ini masih dalam suasana valentine alias hari kasih sayang. So, ayo persiapan untuk liburan dengan orang tersayang dari sekarang!

 

 

 

 

 

 

 

1. Rencanakan jauh – jauh hari

Seperti kita ketahui, hari libur dan Long Weekend sudah pasti adalah high season bagi penyelenggara transportasi dan akomodasi, yang artinya harganya pun diatas harga weekend biasanya. Nah kalau tidak persiapan jauh-jauh hari, jangan harap lagi bisa dapat harga miring, bahkan bisa-bisa kehabisan tiket dan kamar hotel lho!

   

2. Berkunjung ke destinasi anti mainstream

Senang ada long weekend dan bisa liburan ke luar kota? Sama, jutaan orang di Indonesia juga senang. Dan sudah pasti kalau kita berlibur ke destinasi yang hampir semua orang tau dan tuju, kamu akan menemui lautan manusia di sana! Masih ingat Goa Pindul yang mirip es cendol saat long weekend lalu? Alih-alih menyenangkan, yang ada malah bikin kita jengah.

 

3. Packing dan siapkan keperluan traveling dari sekarang


Packing dadakan untuk liburan? Ah bukan ide yang bagus yaa.. better siapkan semuanya dari sekarang, dan kalau ada barang – barang yang perlu dibeli terlebih dahulu, beli dari sekarang. Jangan sampai ada barang yang tertinggal dan membuat kamu harus beli di tempat wisata, karna harganya pasti berkali-kali lipat!

 

4. Cari tahu rute tercepat & terbaik 

Ga usah heran ya kalau setiap long weekend kita bisa lihat antrean kendaraan yang mengular ke arah kota-kota lokasi objek wisata. Nah ada baiknya kalau kita cari tahu dari sekarang rute-rute tercepat dan jalan alternative yang bisa kita gunakan untuk menuju objek wisata. Dan jangan lupa, lakukan perjalanan searah ya, jangan sampai kamu megambil rute bolak-balik dari destinasi satu ke destinasi lainnnya. Karna waktu kamu bisa habis hanya untuk dijalan..

 

5. Booking penginapan di lokasi strategis

Jalanan macet, transportasi mahal dan penuh? Ini dia alas an kenapa kamu harus booking penginapan di lokasi strategis. Agar hemat waktu, tenaga dan biaya! Usahakan kamu booking penginapan dengan lokasi di tengah beberapa objek wisata yang akan kamu kunjungi nanti


6. Sabar dan dibawa happy aja yaa..


Iyaa, sabaar dan dibawa happy aja yaa.. kalau ternyata tempat wisata yang kamu kunjungi macet dan banjir manusia.. ya semua hal bisa terjadi yaa meski sudah merencanakan dengan matang. So, sabar dan dibawa happy ya ~